Richard Rain bersama Kagum Hotel berbagi kebahagiaan di Idul Adha


Submitted by Admin on 16 Dec 2017

BANDUNG – destinasianews, Bertepatan Idul Adha 1435 H (5/10/2014), Majlis Ta’lim KAGUM Hotel dari jaringan KAGUM Group menggelar aneka kegiatan sosial di seluruh Indonesia. Mahfumnya, agenda tahunan ini dinamai KAGUM Social Responsibility atau KSR. Khusus tahun ini di Bandung, dirayakan di hotel Gino Feruci Braga.  

Tema perayaan tahun ini “Berbagi Kebahagiaan Idul Adha 1435 H”. Acaranya berlangsung sejak pagi bersamaan dengan sholat Id digelar bersama warga RW 04 dan RW 08 Braga, Kec. Sumur Bandung. Turut memeriahkan dalam acara ini sekumpulan bocah yatim piatu dan kaum dhuafa dari Dhuafa Mutiara Bani Sholihin, asal Desa Cibiru Hilir Kec. leunyi Kab. Bandung. “Kami potong 2 ekor sapi, sumbangan dari unit bisnis KAGUM Group Bandung”, papar Aldo disela-sela memandu acara hiburan yang menarik perhatian anak-anak dan kawula muda.  

“Khusus di Bandung, daging kurban dibagikan ke warga di lingkungan Kec. Sumur Bandung. Sebagian diserahkan ke Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Mutiara Bani Sholihin”, jelas Yudi, salah satu penitia perayaan Idul Adha. 

Hari itu ke 50 bocah dan remaja dari panti asuhan ini, larut terlibat pada lomba menghias kue Donat buatan chef hotel Gino Feruci Braga. Tempatnya di lantai 5 hotel, tema-nya bebas, pemandunya Chef Sandy. Alhasil, hari itu mereka tampak bungah kabina-bina mengikuti arahan pemandu acara, chef Sandy yang tampak akrab bersama anak-anak..  

Hasilnya, usai satu jam bermain “donat”, terpilih 5 pemenang. Mereka itu, Nadia, Pitroh, Aini, Lilis dan Reza. “Duh, senengnya, bisa terpilh jadi pemenang, padahal hiasannya acak-adut”, papar Nadia (12) sambil memperlihatkatkan karyanya.

Lain halnya Tomi (17) yang masih duduk di bangku SMKN 6 Bandung yang memilih ‘jurusan’ Audio Visual, dan Sandi (12), siswa SD, keduanya walaupun tak rmasuk ke dalam lima pemenang ternyata melakukan siasat jitu pada momen ini. Keduanya, berhasil mengantongi resep membuat kue donat, langsung dari Chef Sandy. “Pokoknya pulang dari sini mau buat donat dan menghiasnya. Lalu dijual ke teman nanti “, kata Tomi yang diiyakan Sandy dengan tanda ces kedua telapak tangan mereka.  

Penghujung perayaan ini, ada pagelaran akustik band dari Egy and Friend, serta atraksi sulap (selip?) oleh Richard Rain.
Lucunya, anak-anak yatim piatu ini saat dilibatkan oleh para pemanggung banyak mengundang gelak tawa hadirin.

Penutupnya, pesulap Richard Rain, kembali melibatkan para bocah dan remaja yatim piatu mendampinginya di atas stage. Richard Rain pun mengajarkan aneka trik dan tips sulap kepada anak-anak.  

Walhasil ruangan di lantai 5 hotel Gino Feruci Braga yang disesaki puluhan penonton, mendadak riuh."Kapan lagi ya ada acara seperti ini. Tinggal di panti kami terkadang jenuh juga", keluh salah satu remaja putri yang tak mau disebut namanya.  (HRS)

sumber: http://www.destinasianews.com/index.php/framing-destinasia/41-hotel-gino-feruci-braga-rayakan-idul-adha-bersama-anak-yatim